5 Hari Lagi Ujian Masuk PTKIN 2021, Ini Persyaratannya

5 Hari Lagi Ujian Masuk PTKIN 2021, Ini Persyaratannya
Ilustrasi. Mahasiswa di PTKIN. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lima hari lagi Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tahun 2021 akan digelar.

Menurut Koordinator Pokja Kesekretariatan Panitia Nasional Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Rosihon Anwar, UM PTKIN akan dilakukan secara dalam jaringan (daring). 

"Kami telah menyiapkan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM PTKIN," kata Rosihon Anwar, Rabu (19/5).

Dia menjelaskan SSE yang dikembangkan sudah memasuki tahap uji coba. Proses uji coba dilakukan tiga hari, 17-19 Mei 2021, diikuti calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur UM PTKIN 2021.

"Ujian SSE akan berlangsung pada 24-29 Mei 2021," ujar Rosihon.

Penggunaan SSE, lanjutnya, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan kampus, karena peserta bisa ujian secara online dari rumah masing-masing 

Rosihon mengingatkan calon mahasiswa, bahwa untuk login SSE, mereka harus memastikan username dan password sesuai yang ada di kartu ujian. Juga pada saat peserta ini login harus meng-capture wajah beserta kartu ujiannya. 

"Dari hasil capture itu kita bisa mengecek, apakah identitas yang masuk itu sesuai data yang tertera pada berita acara,” tuturnya.

Ujian masuk perguruan tinggi keagamaan Islam negeri akan digelar 24 sampai 29 Mei dengan metode daring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News