5 Jasad Keluarga Pangeran Jayakarta Masih Terbungkus Kain Kafan

5 Jasad Keluarga Pangeran Jayakarta Masih Terbungkus Kain Kafan
Pengurus areal pemakaman keluarga Pangeran Jayakarta, Untung Suryadi, memperlihatkan salah satu dari lima makam yang amblas akibat longsor, Kamis (27/2/2020). Foto: ANTARA/Andi Firdaus).

jpnn.com, JAKARTA - Lima jasad keluarga Pangeran Jayakarta direlokasi setelah areal pemakaman di Jalan Jatinegara Kaum, Pulogadung, Jakarta Timur, amblas karena longsor ketika Kali Sunter meluap.

"Kami gali lubang baru lagi karena kuburannya amblas saat terjadi longsor, Selasa (25/2), pukul 01.00 WIB," ujar pengurus areal pemakaman Pangeran Jayakarta, Untung Suryadi di Jakarta, Kamis (27/2).

Lima jasad yang direlokasi diketahui atas nama almarhum Edison, Sarifudin, Asep, Hj Euis, dan Djunaedi.

Kompleks pemakaman keluarga besar Pangeran Jayakarta yang beralamat di Jalan Jatinegara Kaum No 49 RT 003 RW 003 berada di bantaran Kali Sunter.

Infrastruktur tebing sungai atau turap sepanjang tiga meter di bantaran Kali Sunter yang membatasi kompleks pemakaman, ambruk.

Tanah pada pondasi tebing berhamburan ke sungai, sementara konstruksi turap berbahan cor beton amblas.

Untung mengatakan, saat kejadian berlangsung lima jasad lengkap dengan kain kafan dan penutup tikar muncul dari gundukan tanah.

"Ada yang kakinya kelihatan dan ada juga yang bagian kepalanya kelihatan. Alhamdulillah, semuanya utuh dan tidak hanyut terbawa arus," katanya.

Untung mengatakan, saat terjadi longsor, lima jasad keluarga Pangeran Jayakarta masih lengkap dengan kain kafan dan penutup tikar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News