Selasa, 20 Agustus 2019 – 17:25 WIB

Pimpin Safari PDIP, Hasto Ziarahi Makam Pangeran Jayakarta

Sabtu, 19 Januari 2019 – 10:28 WIB
Pimpin Safari PDIP, Hasto Ziarahi Makam Pangeran Jayakarta - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menziarahi makam Pangeran Jayakarta di Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, Sabtu (19/1). Ziarah itu merupakan rangkaian Safari Politik Kebangsaan Kelima DPP PDIP.

"Bangsa ini adalah bangsa pejuang, bangsa yang bertekad untuk mendapatkan kemerdekaan yang sejatinya. Jadi dalam ziarah ke makam Pangeran Jayakarta ini, kami melihat rekam jejak upaya perjuangan yang tidak pernah mengenal lelah," kata Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan, PDIP selalu menempatkan sejarah perjuangan pahlawan sebagai akar pergerakan. Hasto meyakini langkah itu akan membawa bangsa ke arah yang lebih baik.

"Di sini kami juga melihat ada pohon yang menjadi saksi perjuangan itu, usianya sudah lebih dari 300 tahun," kata Hasto yang memimpin rombongan Safari Politik Kebangsaan Kelima PDI Perjuangan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) itu menjelaskan, area permakaman Pangeran Jayakarta dibangun pada era Gubernur Ali Sadikin. Di area itu pula ada sebuah masjid.

Hasto menjelaskan, Kiai Ma'ruf Amin tercatat dalam sejarah pembangunan area ini. Yakni saat Kiai Ma’ruf masih menjadi anggota DPRD DKI dan dipercaya menjadi ketua fraksi.

Hasto dalam safari itu didampingi sejumlah politikus PDIP. Antara lain Yanti Sukamdani dan Putra Nababan.

Ada pula Habib Soleh Almuhdar yang ikut dalam safari itu. Anggota tim Kiai Ma’ruf itu memimpin doa saat ziarah di makam Pangeran Jayakarta.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar