5 Jenis Makanan yang Menurunkan Gairah Bercinta

5 Jenis Makanan yang Menurunkan Gairah Bercinta
5 Jenis Makanan yang Menurunkan Gairah Bercinta

jpnn.com - Pilihan jenis makanan yang tidak sehat telah lama terbukti dapat menyebabkan orang malas berolahraga, perut membesar, dan umur pendek. Namun yang tidak kalah penting, terlalu banyak makan junk food juga ternyata menurunkan kemampuan bercinta anda.

"Fungsi seksual bergantung pada sistem kardiovaskular yaitu jantung dan pembuluh darah serta sistem saraf. Jadi pilihan makanan yang baik berperan krusial dalam menjaga fungsi ini, sebaliknya yang buruk akan meracuninya," kata seorang pakar gizi dan fisiologis olahraga dari New York City, Shari Lieberman, Ph.D., seperti dilansir laman Men's Health, Kamis (12/12).

Namun konsultan gizi bernama Leslie Bonci, M.P.H., R.D. dari University of Pittsburgh Medical Center menambahkan bukan berarti setiap orang dilarang mengkonsumsi junk food, tapi sebaiknya mengurangi porsinya dan memilih pola makan yang didominasi makanan yang baik bagi fungsi seks maupun tubuh secara keseluruhan.

Berikut 5 jenis makanan racun bagi fungsi seks seseorang.

1. Daging berlemak

Bagi pria, makan daging merupakan suatu hal yang bisa menambah kejantanan mereka. Tapi beberapa jenis daging berlemak seperti potongan lemak daging sapi, bacon dan sosis dapat mengganggu kemampuan seksual mereka.

"Kebanyakan pria tahu jika lemak jenuh dan kolesterol mempersempit pembuluh darah yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, termasuk meningkatkan risiko serangan jantung," kata Lieberman.

Namun, keduanya juga mempersempit arteri yang membawa darah ke penis, sehingga menyebabkan disfungsi ereksi.

Pilihan jenis makanan yang tidak sehat telah lama terbukti dapat menyebabkan orang malas berolahraga, perut membesar, dan umur pendek. Namun yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News