5 Kader HMI Bukan Dikurung di Sel Isolasi, tapi...

5 Kader HMI Bukan Dikurung di Sel Isolasi, tapi...
Arsul Sani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Penangkapan lima kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) oleh Polda Metro Jaya menuai kritik dari berbagai pihak. 

Sempat beredar informasi liar bahwa polisi menempatkan lima kader HMI itu di ruang isolasi Polda Metro Jaya.

Menerima informasi itu, Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani langsung menyambangi Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (8/11) sore untuk melihat kondisi kelima kader HMI itu.

Usai melakukan pengawasan, Arsul memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar.

"Bahwa setelah dilakukan penangkapan atas adik-adik kita ini, kabarnya mereka diisolasi dan tidak boleh didampingi. Itu laporan yang masuk. Makanya kami ke sini untuk memastikan dan mengecek apakah benar anak-anak tersebut diisolasi," kata Arsul di Mapolda Metro Jaya.

Dia menjelaskan, kelima kader HMI yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan melawan polisi ini, dalam keadaan sehat.

Bahkan, polisi memberikan pendekatan humanis dengan mereka.

"Pemeriksaan biasa-biasa saja. Sudah dikasih makan dan malah pada ngerokok. Kami saja tidak kuat dengan ruangan rokok," tambah politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

JAKARTA - Penangkapan lima kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) oleh Polda Metro Jaya menuai kritik dari berbagai pihak.  Sempat beredar informasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News