5 Kesalahan Terbesar yang Dibuat Jose Mourinho, Simak di Sini

5 Kesalahan Terbesar yang Dibuat Jose Mourinho, Simak di Sini
Jose Mourinho. Foto (Marca)

jpnn.com, ROMA - Jose Mourinho merupakan sosok penuh kontroversi, tapi disisi lain juga punya banyak prestasi.

Juru taktik asal Portugal itu meraih banyak kesuksesan bersama tim yang dilatihnya. Yang fenomenal tentu saat membawa FC Porto menjuarai Liga Champions 2004 dengan bermaterikan pemain tak terkenal.

Juga ketika mendapat treble winner bersama Inter Milan pada 2010 dengan menyabet gelar Serie A, Liga Champions dan Copa Italia.

Namun, Mourinho hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan dan sifat kontroversinya. Berikut kami coba himpun lima kesalahan terbesar yang pernah dilakukan oleh The Special One -julukan Mourinho- sepanjang kariernya. Simak di bawah ini.

5. Teori Konspirasi

Mourinho tak jarang membuat teori konspirasinya sendiri soal kekalahan yang diderita tim yang sedang dilatihnya.

Saat masa jabatan perdananya di Chelsea, Mou pernah didenda 8.900 euro karena membuat tuduhan palsu tentang wasit yang memimpin jalannya pertandingan antara The Blues vs Barcelona di Liga Champions musim 2005.

Saat itu bermain di Camp Nou, Chelsea yang kalah 1-2 dari Barca membuat Mourinho mempertanyakan objektifitas wasit Andreas Frisk di hadapan umum yang disebutnya telah melakukan konspirasi dengan pelatih El Barca Frank Rijkaard untuk melawan timnya.

Jose Mourinho merupakan pelatih dengan sederet prestasi. Namun disisi lain, ia juga pribadi yang penuh kontroversi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News