5 Makanan Ini Bisa Membantu Proses Detoksifikasi Anda

5 Makanan Ini Bisa Membantu Proses Detoksifikasi Anda
Ilustrasi. Foto: Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com -
Detoksifikasi alias mengeluarkan racun dari dalam tubuh merupakan sebuah proses yang sangat penting dilakukan. Apalagi mengingat dewasa ini polusi sudah semakin parah dan beragam.

Dengan melakukan detoksifikasi, tentunya tubuh akan menjadi lebih sehat. Daya tahan tubuh menjadi kuat, sehingga tidak mudah terjangkit penyakit di dalam tubuh.

Pada umumnya, proses ini berlangsung secara alami di dalam tubuh. Namun, hasil dari proses autodetoksifikasi ini berbeda antara satu orang dengan yang lainnya sesuai kondisi kesehatan mereka masing-masing.

Detoksifikasi pada seseorang yang memiliki daya tahan tubuh lemah dan mengidap penyakit tidak akan optimal.

Ada beberapa jenis makanan yang bisa digunakan untuk membantu proses detoksifikasi tubuh. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya yang bisa dengan cukup mudah Anda temukan.

Berikut ini ulasannya, seperti dilansir laman Care2, Minggu (2/4):

1. Kubis-kubisan

Kubis, kembang kol, brokoli, kubis Brussel, lobak, selada air, tanaman sawi mengandung senyawa yang membantu hati membuat enzim yang memecah dan menghilangkan racun.

Detoksifikasi alias mengeluarkan racun dari dalam tubuh merupakan sebuah proses yang sangat penting dilakukan. Apalagi mengingat dewasa ini polusi

Sumber Care2.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News