7 Makanan Ini Ampuh Membakar Lemak

7 Makanan Ini Ampuh Membakar Lemak
Obesitas. Foto:Health

jpnn.com - Lemak dibutuhkan tubuh untuk mengolah energi agar tubuh selalu dalam keadaan kuat dan tidak mudah lelah, namun jika lemak berada didalam tubuh Anda terlalu banyak (berlebihan) maka hal ini akan menyebabkan gangguan kesehatan.

Inilah beberapa makanan yang cepat membakar lemak, namun bernutrisi tinggi tetapi rendah kalori yang cocok untuk program penurunan berat badan atau untuk mempercepat proses pembakaran lemak secara alami, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Kamis (30/3).

1. Oatmeal

Karbohidrat kaya akan serat dan dicerna lebih lambat, memberikan Anda pasokan energi yang membuat Anda akan kenyang lebih lama.

Satu studi terbaru yang dipublikasikan dalam The Journal of American College of Nutrition menemukan bahwa subyek yang memulai hari mereka dengan mengonsumsi oats merasa lebih kenyang dan akan mengonsumsi lebih sedikit kalori di kemudian hari daripada mereka yang makan sarapan sereal.

2. Teh hijau

Satu ulasan tahun 2014 melaporkan bahwa teh hijau telah berulang kali menunjukkan peran penting dalam memblokir penyerapan lemak dan meningkatkan pengeluaran energi.

Teh hijau juga mengandung antioksidan yang disebut EGCG, yang juga telah dikaitkan dengan jantung sehat dan fungsi otak.

Lemak dibutuhkan tubuh untuk mengolah energi agar tubuh selalu dalam keadaan kuat dan tidak mudah lelah, namun jika lemak berada didalam tubuh Anda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News