Sabtu, 17 November 2018 – 18:42 WIB

5 Makanan Pahit Ini Baik untuk Kesehatan

Minggu, 04 November 2018 – 11:04 WIB
5 Makanan Pahit Ini Baik untuk Kesehatan - JPNN.COM

jpnn.com - Jika ditanya rasa, tak sedikit yang bakal menolak makanan pahit. Bagaimana tidak, rasanya yang terkesan menusuk lidah, dianggap tak ramah sehingga kudapan-kudapan asin gurih, manis dan sejenisnya lebih dipilih. Ya, kan?

Rasa pahit banyak ditemukan pada makanan dan minuman tertentu. Tak sedikit orang yang memberikan bumbu tambahan ke makanan pahit tersebut agar lebih nyaman untuk dikunyah.

Meski terkadang dinomorduakan dalam dunia kuliner, faktanya makanan pahit sangat kaya akan nutrisi dan mengandung senyawa yang bisa menguntungkan bagi kesehatan. 

Beberapa manfaat yang didapat dengan mengonsumsi makanan pahit antara lain menurunkan risiko penyakit kanker, serangan jantung dan diabetes.

Berikut adalah lima makanan pahit yang baik untuk kesehatan Anda:

1. Pare

Pare mengandung fitokimia seperti triterpenoid, polifenol, dan flavonoid yang telah lama diketahui bisa memperlambat pertumbuhan beberapa tipe kanker. Makanan ini juga dijadikan sebagai obat alami untuk membantu menurunkan kadar gula darah pada orang diabetes.

Sebuah studi yang dilakukan selama empat minggu menemukan bahwa mengonsumsi 2.000 mg pare yang telah dikeringkan setiap hari menurunkan kadar gula darah secara signifikan – meski tidak sebanyak obat-obatan diabetes konvensional.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar