5 Makanan yang Justru Membuat Lapar

5 Makanan yang Justru Membuat Lapar
5 Makanan yang Justru Membuat Lapar

jpnn.com - MERASA lapar? Anda harus makan. Tapi bagaimana jika makanan yang anda makan benar-benar membuat anda lebih lapar dari sebelum anda makan? "Kelaparan adalah hasil dari banyak interaksi kompleks yang terjadi di lambung, usus, otak, pankreas, dan aliran darah," kata spesialis penurunan berat badan dan bersertifikat internis Dr. Sue Decotiis, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (9/10).

Berikut beberapa makanan yang justru membuat anda semakin lapar:

1. Roti putih

Tepung putih digunakan untuk memanggang roti putih telah dilucuti dari kulit terluarnya (dedak) yang menghilangkan kadar serat dari roti ini. Makan roti putih akan semakin meningkatkan tingkat insulin.

Dalam penelitian di Spanyol baru-baru ini, peneliti melacak kebiasaan makan dan berat lebih dari 9.000 orang dan menemukan bahwa mereka yang makan dua atau lebih porsi roti putih sehari adalah 40 persen lebih cenderung menjadi kelebihan berat badan atau obesitas selama periode lima tahun dibandingkan untuk mereka yang makan kurang dari itu.

2. Jus

Jus mengandung gula dari berbagai buah favorit anda, tapi tidak ada ampas atau kulit yang mengandung serat. Itu berarti minum segelas jus bisa meningkatkan kadar gula darah anda dan tentunya akan membuat anda semakin lapar.

3. Snack asin

MERASA lapar? Anda harus makan. Tapi bagaimana jika makanan yang anda makan benar-benar membuat anda lebih lapar dari sebelum anda makan? "Kelaparan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News