5 Manfaat Makan Timun Untuk Ibu Hamil

Senin, 24 Agustus 2020 – 04:26 WIB
5 Manfaat Makan Timun Untuk Ibu Hamil - JPNN.com
Ilustrasi ibu hamil. Foto: Pixabay

jpnn.com - Mungkin Anda sering mendengar bahwa timun tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Makan timun saat hamil dikaitkan dengan terjadinya keguguran.

Bagaimana pandangan medis terhadap informasi ini? Sesungguhnya, bolehkah ibu hamil makan timun?

Jawabannya, boleh. Sebab, hingga saat ini tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan kaitan antara timun dan keguguran. Dengan begitu, mitos tersebut tidak perlu dipercaya lagi. Justru, makan timun saat hamil bisa mendatangkan berbagai manfaat.

Manfaat Timun untuk Ibu Hamil

Konsumsi timun saat hamil bisa mendatangkan banyak manfaat, berkat kandungan yang ada di dalam timun. Berikut adalah daftar manfaat timun untuk ibu hamil:

1. Menjadi Sumber Asupan Cairan untuk Tubuh

Sekitar 96 persen kandungan timun terdiri dari air. Oleh karena itu, timun dapat menjadi sumber asupan cairan yang baik bagi ibu hamil. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya dehidrasi.

Memenuhi asupan cairan yang cukup bisa jadi tantangan bagi ibu hamil, terutama pada trimester pertama. Sebab, banyak ibu hamil yang kesulitan minum air putih atau susu karena merasa mual. Oleh sebab itu, timun dapat menjadi alternatif sumber cairan yang dibutuhkan ibu maupun janin.

2. Meringankan Keluhan Mual

Rasa segar dari timun dapat membantu meringankan keluhan mual. Tergantung preferensi masing-masing, banyak yang menyukai timun akibat cita rasanya yang sederhana. Aromanya juga tidak menyengat.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...