5 Manfaat Menurunkan Berat Badan, Nomor 3 Tak Terduga

5 Manfaat Menurunkan Berat Badan, Nomor 3 Tak Terduga
Diet. Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - Jika Anda pernah menetapkan resolusi untuk menurunkan berat badan maka sebaiknya itu dijaga secara konsisten. Mempertahankan berat badan optimal tidak hanya membantu mencegah penyakit serius, tetapi juga bisa memiliki beberapa manfaat tak terduga.

Berikut ini beberapa manfaat menurunkan berat badan yang cenderung terbang di bawah radar, seperti dilansir laman Care2, Selasa (1/1).

1. Menekan Kebiasaan Mendengkur

Kira-kira setengah dari orang dewasa mendengkur pada saat mereka tidur dan seperempatnya adalah pendengkur kebiasaan, menurut American Academy of Otolaryngology.

Mendengkur terjadi ketika sesuatu menghalangi udara yang mengalir melalui hidung atau mulut. Dan satu alasan untuk gangguan udara itu adalah kelebihan berat badan.

Orang-orang yang kelebihan berat badan memiliki jaringan ekstra di belakang tenggorokan mereka yang bisa jatuh di atas saluran napas dan memblokir aliran udara ke paru-paru saat mereka tidur.

Menurunkan berat badan bisa memiliki dampak yang signifikan terhadap mendengkur dan apnea tidur - bahkan sampai menghentikannya sepenuhnya.

2. Makanan Terasa Lebih Enak

Jika Anda pernah menetapkan resolusi untuk menurunkan berat badan maka sebaiknya itu dijaga secara konsisten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News