Senin, 10 Desember 2018 – 09:42 WIB

5 Manfaat Pisang untuk Kesehatan Kulit

Selasa, 04 Desember 2018 – 07:41 WIB
5 Manfaat Pisang untuk Kesehatan Kulit - JPNN.COM

Pisang dan manfaatnya. Foto: Eatthis

jpnn.com - Mungkin tak ada yang menyangka bahwa manfaat pisang juga bisa dirasakan oleh kulit. Sebab, buah yang kerap dikaitkan dengan kesehatan dan kecantikan kulit ialah lidah buaya, kiwi, pepaya, mentimun, dan kelapa. Lagipula, umumnya skincare yang dijual di pasaran juga hanya mengandung ekstrak dari beberapa buah yang telah disebutkan itu.

Dilansir dari Daily Heart Alerts, buah yang tersedia sepanjang tahun tanpa mengenal musim ini rupanya mengandung vitamin esensial, seperti B3, B5, B6, dan vitamin C, yang sangat berkhasiat untuk menjaga dan memperbaiki kondisi kulit. Selain itu, pisang juga memiliki sejumlah manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Adapun manfaat yang dimaksud, antara lain:

1. Mengatasi penuaan dini

Inilah salah satu ketakutan terbesar wanita soal kulit, yaitu penuaan dini yang ditandai dengan kulit kusam, muncul flek hitam, garis-garis halus atau keriput, dan kulit yang mengendur.

Namun kini Anda tidak perlu terlalu cemas. Pasalnya, pisang dapat membantu melawan berbagai tanda penuaan, khususnya soal elastisitas kulit dan keriput. Itu karena adanya kandungan vitamin C dan B6 pada pisang yang luar biasa tinggi. Anda juga bisa lho membuat masker alami dari pisang. Berikut caranya.

- Hancurkan 1 buah pisang dan 1 alpukat
- Saat sudah berubah menjadi pasta, oleskan ke wajah lalu diamkan selama 20 menit agar nutrisinya terserap pori-pori.
- Setelah itu, cuci wajah Anda sampai bersih.

2. Mencerahkan kulit wajah

Pisang mengandung sifat antipenuaan dan antioksidan yang membantu dalam merawat semua jenis kulit. Bahkan, pisang juga berkhasiat untuk mencerahkan kulit Anda, lho! Untuk mendapatkan manfaat tersebut, caranya gampang, Anda tinggal membuat dan mengaplikasikan masker alami berbahan dasar pisang. Untuk jenis kulit yang berbeda, ada kombinasi berbeda yang digunakan.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar