JPNN.com

5 Masalah Gigi Ini Bisa Ditangani Dengan Veneer

Rabu, 15 Januari 2020 – 20:05 WIB 5 Masalah Gigi Ini Bisa Ditangani Dengan Veneer - JPNN.com

jpnn.com - Veneer gigi merupakan salah satu perawatan yang dapat membuat senyum tiga jari Anda menjadi lebih indah. Biasanya, dokter menggunakan veneer apabila kondisi gigi depan seseorang rusak atau bermasalah.

Dengan veneer, bentuk gigi bagian depan bisa terlihat lebih rapi, putih, dan simetris.

Dikutip dari American College of Prosthodontist, manfaat pasang veneer gigi bisa didapatkan apabila Anda punya kondisi berikut:

  1. Gigi patah
  2. Gigi retak
  3. Gigi yang ukurannya besar sebelah
  4. Gigi yang bentuknya tidak teratur
  5. Gigi bercelah

Pada proses pasang veneer, nantinya gigi Anda akan dilapisi dengan pelapis atau cangkang  tipis. Pelapis ini dirancang khusus untuk menutupi permukaan depan gigi. Pelapis veneer punya warna, bentuk, ukuran, dan panjang yang bisa disesuaikan dengan kondisi gigi masing-masing.

Pelapis gigi veneer biasanya terbuat dari porselen atau dari bahan komposit resin. Veneer berbahan porselen umumnya lebih tahan noda daripada veneer resin.

Selain itu, kelebihan veneer porselen adalah dapat meniru pantulan cahaya gigi lebih alami daripada yang terbuat dari resin.

Untuk memilih bahan veneer mana yang paling cocok untuk gigi, Anda wajib konsultasi dan periksa ke  dokter gigi, jangan asal.(klikdokter)

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...