5 Mitos Puncak Kenikmatan Wanita saat Bercinta

5 Mitos Puncak Kenikmatan Wanita saat Bercinta
Lima mitos soal orgasme wanita. Getty Images

jpnn.com - SUDAH banyak informasi tentang orgasme dari berbagai sumber media seperti buku atau artikel di majalah. Namun dari sekian banyak informasi, setidaknya ada lima pengetahuan soal orgasme tentang wanita.

Berikut 5 mitos terkait orgasme pada wanita:

1. Tidak bisa orgasme berarti positif frigid

Dalam dunia medis, istilah frigid merupakan salah satu gangguan seksual pada wanita. Umumnya dipakai untuk menggambarkan kondisi wanita yang tidak bereaksi terhadap rangsangan seksual apa pun.

"Faktanya hanya sepertiga wanita yang mengalami orgasme selama hubungan seksual secara teratur," kata ginekolog, Dr. Dharika Satyen, seperti dilansir laman Idiva, Kamis (2/1).

Wanita memang diketahui sulit untuk mengalami orgasme. Oleh sebab itu, jika seorang wanita tidak bisa orgasme belum tentu ia seorang frigid. Bisa saja ia hanya membutuhkan stimulasi ekstra dari pasangannya. Anda perlu mencari tahu apa yang disukai oleh tubuh anda sendiri dan katakan pada pasangan anda.

2. Orgasme vaginal lebih baik daripada orgasme klitoris

Faktanya, orgasme klitoris justru lebih mudah dicapai dibandingkan orgasme vaginal, sehingga cukup banyak wanita yang juga menyukainya.

SUDAH banyak informasi tentang orgasme dari berbagai sumber media seperti buku atau artikel di majalah. Namun dari sekian banyak informasi, setidaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News