5 Motor Paling Buas, Jangan Kaget Pas Urutan Terakhir

5 Motor Paling Buas, Jangan Kaget Pas Urutan Terakhir
Kawasaki Ninja H2 MY 2019. Foto: Kawasaki

jpnn.com, JAKARTA - Tahun ini cukup memberi kesan kepada para pencinta kecepatan khususnya roda dua. Cukup banyak pabrikan motor berlomba melahirkan kelas super bike khusus jalan raya (legal).

Dengan begitu, kami tertarik untuk mengambil lima motor perkasa yang memiliki racikan mesin bertenaga di atas 200 Hp. Tentu semuanya beradasar dari data di atas kertas yang diklaim pabrikan.

1. Kawasaki Ninja H2 MY 2019
Super bike asal Jepang ini masuk dalam urutan pertama. Dorongan dari supercharger menjadi kuncinya, termasuk beberapa perbaikan.

Tak ayal, Ninja H2 model 2019 diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 231 Hp dicapai pada putaran 11.500 rpm.

2. Ducati Panigale V4 R
Di bawahnya menempel super bike asal Italia, Ducati. Model ini memang ada pemotongan di kapasitas mesin menjadi 998 cc.

Hasilnya, di angka 220 Hp yang didapatkan pada putaran mesin 15,250 rpm. Ducati sendiri memberi opsi untuk peningkatan tenaga lewat knalpot Akrapovik.

3. Aprilia RSV4 1100 Factory
Masih diisi pabrikan asal Italia, bedanya Aprilia justru memiliki kapasitas mesin besar dari Panigale V4 yakni 1078 cc, namun tenaganya hanya di angka 216 Hp pada 13.200 rpm.

Usaha insinyur Aprilia patut diapresiasi. Peningkatan kapasitas mesin memang disebutkan ingin menyaingi Panigale V4, bahkan desain mirip sayap telah diupayakan.

Cukup banyak pabrikan motor berlomba melahirkan kelas super bike khusus jalan raya (legal), dan kami mencoba rangkum 5 motor paling bertenaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News