Senin, 10 Desember 2018 – 04:25 WIB

5 Olahraga Indoor yang Cocok di Musim Hujan

Sabtu, 13 Oktober 2018 – 14:34 WIB
5 Olahraga Indoor yang Cocok di Musim Hujan - JPNN.COM

jpnn.com - Rencana ingin olahraga bisa langsung buyar lantaran hujan. Namun, jangan jadikan hujan sebagai alasan Anda absen berolahraga, dong! Agar tidak basah kehujanan tapi gerak tubuh tetap aktif, untuk sementara beralihlah pada olahraga indoor.

Menurut penjelasan dari dr. Sepriani Timurti Limbong dari KlikDokter, biasanya saat cuaca mendung dan hujan orang lebih memilih bermalas-malasan di rumah. Padahal, aktivitas fisik adalah salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Gaya hidup sedenter – di mana orang lebih banyak duduk dan enggan berolahraga—menyebabkan tubuh kurang bugar dan mudah terserang penyakit.

Tentunya Anda tak mau, kan, daya tahan tubuh menurun sehingga cepat sakit saat musim hujan tiba? Jika sedang hujan, lakukanlah olahraga indoor untuk memastikan tubuh tetap bergerak aktif. Lima olahraga indoor di bawah ini bisa menjadi pilihan.

1. Zumba

Ya, Anda bisa melakukan olahraga zumba di dalam rumah bersama orang-orang terkasih. Bingung tak ada instruktur? Sudah banyak video zumba di YouTube yang bisa Anda jadikan sebagai panduan. Agar lebih semangat, ajak pasangan atau anggota keluarga lainnya.

Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, zumba setidaknya selama 1 jam dapat membakar hingga 500 kalori. Jika Anda melakukan zumba selama satu jam per hari dan mengurangi porsi makanan sebanyak 500 kalori, itu berarti Anda bisa menurunkan berat badan hingga 1 kg per minggu! 

Penurunan berat badan dengan cara ini terbilang relatif cepat, tetapi tetap sehat. Tips tambahan untuk Anda: gunakanlah pakaian olahraga yang nyaman dan menyerap keringat. Selain itu, hindari minum banyak air putih di sela latihan karena akan menimbulkan nyeri pada perut.

2. Yoga

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar