14 Kiat Turunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Olahraga

14 Kiat Turunkan Berat Badan Tanpa Diet dan Olahraga
Berjalan kaki adalah salah satu cara sederhana untuk menurunkan berat badan. ILUSTRASI.Foto: Laman Care2

jpnn.com - Program diet yang dijalankan secara teratur adalah tantangan berat bagi orang dengan obesitas yang ingin menurunkan berat badan, karena prosesnya yang lama. Apalagi, terkadang sulit juga menemukan waktu yang pas untuk berolahraga. Tapi, apakah mungkin menurunkan berat badan tanpa melakukan keduanya?

Berat badan berlebih tentu tak sekadar masalah estetika, tapi juga berkaitan dengan masalah kesehatan. Pasalnya, obesitas berpeluang menghadirkan penyakit seperti jantung, diabetes, hipertensi, dan kanker.

Nah, yang harus dilakukan ketika mengalami obesitas adalah menjalankan program diet dan olahraga. Akan tetapi, kedua hal tersebut cukup sulit dilakukan oleh beberapa orang.

Tapi jangan sedih dulu, ada cara lain untuk menurunkan berat badan tanpa melakukan keduanya.

Dengan berbagai metode pengendalian berat badan, masih mungkin bagi Anda untuk mendapatkan berat badan yang sehat.

Menurunkan berat badan tanpa diet dan olahraga

Tak punya cukup waktu untuk berolahraga, tapi ingin menurunkan berat badan? Berikut adalah cara-cara untuk merealisasikannya, seperti dilansir dari Medical News Today:

1. Tingkatkan keterampilan memasak Anda
Memahami cara menyiapkan makanan dan mengembangkan keterampilan di dapur dapat menjadi cara ampuh untuk menurunkan berat badan tanpa mengurangi asupan makanan. Orang-orang yang memiliki banyak pengetahuan tentang cara memasak makanan lebih mungkin untuk makan berbagai macam bahan bergizi tinggi. Hal ini tentu sangat bagus untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda juga melakukan program diet dan olahraga secara rutin untuk mendukung kebiasaan tersebut, berat badan pun bisa Anda dapatkan dengan lebih cepat.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News