5 Olahraga untuk Bangkitkan Mood Anda

5 Olahraga untuk Bangkitkan Mood Anda
Ilustrasi Olahraga.

jpnn.com - Suasana hati alias mood adalah sesuatu yang harus dijaga dengan baik. Salah-salah, Anda justru akan menghancurkannya dan membuat aktivitas sehari-hari mengalami gangguan.

Menurut dr. Alberta Jesslyn Gunardi dari KlikDokter, mood merupakan kondisi perasaan yang terus ada, yang mewarnai kehidupan psikologis manusia. 

Mood dapat memengaruhi segala aspek di dalam tubuh, termasuk tingkah laku sehari-hari. Jadi, jika mood sedang jelek, bukan tak mungkin aktivitas Anda akan mengalami gangguan.

Tingkatkan mood dengan olahraga.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mood, salah satunya dengan berolahraga. Dilansir dari Real Simple, berikut beberapa jenis olahraga yang terbukti ampuh meningkatkan mood atau suasana hati:

1. Yoga

Sebuah studi tahun 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Alternative and Complementary Medicine meneliti tingkat kecemasan dan suasana hati orang-orang yang berlatih yoga selama satu jam sebanyak tiga kali seminggu.

Hasilnya menujukkan bahwa tingkat kecemasan yang dimiliki oleh partisipan mengalami penurunan yang signifikan. Hal ini karena yoga dapat membantu mengatur ritme pernapasan, serta meningkatkan kadar GABA?asam amino dan neurotransmitter yang dapat membantu mengurangi kecemasan.

Mood merupakan kondisi perasaan yang terus ada, yang mewarnai kehidupan psikologis manusia.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News