5 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Bikers Saat Musim Hujan 

5 Perlengkapan yang Wajib Dibawa Bikers Saat Musim Hujan 
Ilustrasi pengemudi memakai jas hujan saat berkendaraan di tengah hujan. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) Johanes Lucky mengingatkan para pengendara, terutama pengguna sepeda motor untuk lebih waspada selama musim hujan dengan intensitas tinggi belakangan ini.

Dia mengatakan, mengendarai sepeda motor saat hujan lebih berisiko karena jalanan cenderung licin dan visibilitas terganggu.

Lucky mengatakan, berkendara saat hujan merupakan aktivitas yang memiliki potensi bahaya cukup tinggi, mulai dari jarak pandang yang berkurang, jalan licin maupun angin kencang yang menerpa pengendara.

"Jadi sangat disarankan apabila hujan makin deras dan kondisi tidak mendukung sebaiknya tidak berkendara dalam hujan, sehingga tetap aman," kata Lucky dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/2).

Lucky menambahkan, para pengguna sepeda motor perlu mempersiapkan perlengkapan pendukung dalam melakukan mobilitas di jalan.

Menurut Lucky, pengemudi juga harus bisa mencermati dalam membawa perlengkapan untuk menghadapi hujan.

Hal itu untuk mendukung keselamatan dan keamanan dalam berkendara.

“Kecermatan sebagai bikers dalam memilih perlengkapan mengendarai sepeda motor saat hujan tentu akan makin mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara," tutur Lucky.

Para bikers diminta lebih waspada saat berkendara di musim hujan ini. Risiko lebih tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News