5 Pernyataan PPI Jelang Idulfitri, yang Terakhir Ditujukan kepada Para Pemimpin

5 Pernyataan PPI Jelang Idulfitri, yang Terakhir Ditujukan kepada Para Pemimpin
Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI). Foto: Humas PPI

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) menyampaikan pernyataan menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Pernyataan Pimnas PPI disampaikan Presidium PPI Andy Soebjakto dan Sekjen Gede Pasek Suardika.

Pertama, nangsa Indonesia patut bersyukur atas lancarnya kegiatan keagamaan dan sosial yang terkait dengan bulan Ramadan.

“Termasuk hadirnya toleransi dan saling menghormati di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang majemuk. Hal demikian adalah salah satu modal sosial yang penting bagi kerukunan, persaudaraan dan persatuan nasional,” demikian tertuang dalam keterangan pers ormas yang dibentuk Anas Urbaningrum itu, Rabu (12/5).

Kedua, kelancaran berbagai kegiatan di bulan Ramadan dalam suasana yang aman dan tertib adalah tanda makin menyatunya kesadaran keagamaan dan kesadaran kebangsaan.

“Inilah yang harus terus dirawat dan diperkuat terus untuk masa-masa yang akan datang,” ujar Andy.

Ketiga, kemenangan Idulfitri yang ditandai saling memaafkan perlu diterjemahkan lebih lanjut untuk makin meredakan ketegangan dan pembelahan sosial dan politik yang masih terasa pasca-pilpres 2019.

Sudah saatnya semua kembali bersatu-padu untuk bekerja mengatasi keadaan sulit akibat pandemi dan masalah-masalah lama yang belum teratasi dengan baik.

Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), ormas bentukan Anas Urbaningrum, menyampaikan pernyataan menyambut datangnya Idulfitri 1442 Hijriah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News