H-1 Idulfitri, Warga Jabodebek Sebaiknya Waspada Cuaca Siang Hingga Malam Nanti

H-1 Idulfitri, Warga Jabodebek Sebaiknya Waspada Cuaca Siang Hingga Malam Nanti
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (12/5).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, pada pagi ini cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah berawan.

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat hujan ringan. Selanjutnya, cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Adapun cuaca di Jakarta Utara berawan dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Selanjutnya pada malam nanti, cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota diprediksi hujan ringan. Kecuali Kepulauan Seribu berawan.

"Waspada potensi hujan  disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Di Jawa Barat, seperti di Bekasi dan Kota Depok, cuaca pada pagi hingga siang hari cerah berawan dan malam nanti hujan ringan.

Selanjutnya, di Kota Bogor, cuaca pada pagi ini cerah berawan dan siang hingga malam nanti hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada waktu siang atau sore hingga malam hari di wilayah Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor," tulis BMKG.

BMKG memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek cerah hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (12/5), simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News