5 Petak Rumah di Tabing Kota Padang Terbakar, Sebegini Kerugiannya

5 Petak Rumah di Tabing Kota Padang Terbakar, Sebegini Kerugiannya
Kebakaran di Kota Padang yang menghabiskan lima petak rumah pada Ahad (20/11) dinihari (ANTARA/HO Damkar Padang)

jpnn.com - PADANG - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Parupuak Raya, Kelurahan Parupuk Tabing, Kota Padang, Minggu (20/11) dini hari. 

Sebanyak lima petak rumah hangus terbakar.

Kabid Operasional Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra mengatakan kebakaran yang terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk menghabiskan lima petak rumah.

“Informasi dari saksi melihat api di dalam kamar di rumah petak dan kemudian saksi melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran,” kata dia Kota Padang, Minggu (19/11).

Menurut dia, laporan kebakaran diterima petugas sekitar pukul 02.23 WIB. Petugas sampai di lokasi pukul 02.32 WIB.

“Kami menurunkan lima unit mobil pemadam dengan 40 petugas yang dibantu kepolisian dan PMI,” ungkapnya.

Pihaknya melakukan pemadaman hampir satu jam penuh untuk memadamkan api. Sampai di lokasi, pihaknya padamkan api sekitar pukul 03.13 WIB. “Alhamdulillah tidak ada korban meninggal dan luka-luka,” kata Sutan.

Dia mengatakan di rumah tersebut ditempati lima keluarga dengan total penghuni 20 orang.  Sementara, kondisi bangunan lima petak rumah mengalami rusak berat.

Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Kota Padang. Lima petak rumah hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News