5 Petani Disambar Petir, 1 Tewas

5 Petani Disambar Petir, 1 Tewas
5 Petani Disambar Petir, 1 Tewas
SUNGAISAPIAH--Lima warga Kurao Sungaisapih disambar petir saat menanam padi di persawahan di kawasan Kurao Kapalo Banda Kelurahan Sungaisapih, Kecamatan Kuranji, Selasa (12/3). Akibatnya, satu diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan empat lainnya sempat dirawat di IGD RSUD Rasidin karena mengalami gangguan pendengaran dan luka bakar.

Satu orang yang meninggal tersebut bernama Idan, 65, warga Kurao Sungaisapih. Ia mengalami luka bakar serius mulai dari bagian pundak hingga kakinya dan menghembuskan nafas terakhir ketika dilarikan ke RSUD dr Rasidin. Kini wanita tersebut disemayamkan di rumah duka dan rencananya akan disemayamkan hari ini.

Sedangkan empat lainnya yakni Mawarni, 40, Jasmaniar, 42, Maiwarni, 45, warga Kurao mengalami gangguan pendengaran. Sedangkan korban terakhir adalah Darmadi, 55, warga Sungaisapih mengalami luka bakar di bagian tangan dan kakinya. Kini ke empatnya telah diperbolehkan pulang oleh pihak RSUD Rasidin. 

Informasi dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN), kejadian tersebut bermula ketika hujan mulai mengguyur Padang setelah dua minggu dilanda kemarau. Kelima korban sedang bercocok tanam di salah satu persawahan di kawasan Kurao sekitar pukul 15.00. Namun tiba-tiba hujan yang disertai petir langsung menyambar dan menimpa Idan dan warga lainnya.

SUNGAISAPIAH--Lima warga Kurao Sungaisapih disambar petir saat menanam padi di persawahan di kawasan Kurao Kapalo Banda Kelurahan Sungaisapih, Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News