5 Poin Penting Kemenangan Barcelona vs Dynamo Kyiv, Pique Samai Rekor Roberto Carlos

5 Poin Penting Kemenangan Barcelona vs Dynamo Kyiv, Pique Samai Rekor Roberto Carlos
Gerard Pique melakukan selebrasi usai membobol gawang Dynamo Kyiv. Foto: Twitter @FCBarcelona

jpnn.com, BARCELONA - Barcelona berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions usai menundukkan Dynamo Kyiv dengan skor tipis 1-0.

Pada laga yang bergulir di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB, Gerard Pique menjadi pencetak gol semata wayang Barca ke gawang tamu dari Ukraina tersebut.

Hasil ini memperbaiki rentetan hasil buruk yang didapat Barcelona di dua laga awal Liga Champions. Memphis Depay cum suis diketahui mengalami kekalahan kontra Bayern Munchen dan Benfica dengan skor identik, 0-3.

Tambahan tiga poin melawan Kyiv diharapkan kembali menyulut asa bagi anak asuh Ronald Koeman untuk bisa berbicara banyak di ajang paling bergengsi antarklub benua biru ini.

Untuk sementara Barca masih berada di peringkat tiga klasemen Grup E dengan nilai tiga dari tiga laga. Sedangkan Dynamo Kyviv masih terjerembap di dasar klasemen dengan koleksi satu poin.

Laga antara Barca vs Dynamo Kyiv juga melahirkan sejumlah catatan menarik. Jpnn.com telah menghimpun beberapa di antaranya. Simak di bawah ini.

1. Gavi yang baru berusia 17 tahun, 76 hari menjadi pemain termuda kedua Barcelona yang tampil sebagai starter di ajang Liga Champions. Gavi berada di bawah Ansu Fati yang menjadi startar di Champions League pada usia 16 tahun, 321 hari.

2. Gerard Pique kini telah mengemas 16 gol di Liga Champions, menyamai torehan Roberto Carlos sebagai bek yang cukup produktif di turnamen ini.

Sejumlah fakta terungkap dalam laga Barcelona vs Dynamo Kyiv pada matchday ketiga Liga Champions. Simak di sini.

Sumber Opta