5 Preman Ini Nekat Mengusik Wilayah Kombes Boby, Rasakan Akibatnya

5 Preman Ini Nekat Mengusik Wilayah Kombes Boby, Rasakan Akibatnya
Anggota Ditpolairud Polda Kalteng menangkap 5 preman yang melancarkan aksinya di atas kapal milik warga yang melintas di DAS Barito kawasan Desa Babai, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan, Sabtu (3/9). ANTARA/HO-Humas Polda Kalteng

jpnn.com, BARITO SELATAN - Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menangkap lima preman yang beraksi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito wilayah Desa Babai, Kabupaten Barito Selatan.

Direktur Polairud Polda Kalteng Kombes Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan para pelaku yang berjumlah lima orang itu ditangkap pada Sabtu (3/9) di wilayah Kecamatan Karau Kuala.

Menurut dia, para pelaku melancarkan aksinya dengan cara naik ke atas kapal tugboat (kapal tunda) dengan cara memepet.

"Awalnya mereka yang naik ke atas kapal berpura-pura mau membantu melaksanakan pengawalan, sesampainya di tempat tujuan mereka malah meminta uang sebesar Rp 5 juta," ujar dia dikutip dari Antara, Senin (5/9).

Namun, karena korban tidak memiliki uang sebanyak itu, korban menolaknya. Kemudian para pelaku meminta Rp 2,5 juta, tetapi korban hanya mampu memberikan Rp 1 juta.

Kemudian, sisanya jika kapal sudah sampai tujuan, wajib dibayarkan ke pelaku. Selain meminta uang, para pelaku juga meminta minyak solar sebanyak tiga jeriken berukuran 35 liter yang nantinya akan dijual dan uangnya akan dinikmati bersama rekan-rekan satu kelompoknya tersebut.

Perwira menengah Polri itu mengatakan saat ini para pelaku sudah diamankan untuk menjalani proses hukum sesuai undang-undang yang berlaku.

"Tim Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kalteng juga sudah menahan sejumlah pelaku untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujar dia.

Polisi menangkap lima preman yang nekat beraksi di wilayah hukum Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Boby Pa'ludin Tambunan.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News