5 Strategi Keuangan Syariah Pembawa Keberkahan

5 Strategi Keuangan Syariah Pembawa Keberkahan
Ikuti 5 strategi keuangan syariah pembawa keberkahan di masa mendatang. Foto: Maybank Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Kini masyarakat sudah tak asing lagi dengan berbagai produk dan layanan keuangan Syariah.

Manajemen keuangan syairah merupakan konsep perencanaan finansial yang menerapkan prinsip-prinsip agama.

Nah, bagi yang ingin mengatur finansial secara syariah bisa mencoba 5 strategi dari Maybank Indonesia, agar bisa membantu mencapai keberhasilan finansial dan keberkahan spiritual.

Pertama, pastikan pemasukan yang halal agar memberikan hasil kekayaan yang berdampak positif bagi diri sendiri dan keluarga.

Kedua, mengembangkan aset secara produktif dengan membiasakan pola hidup sederhana dan disiplin dalam perencanaan keuangan, serta lewat investasi dengan prinsip syariah.

Ketiga, perlindungan diri dan keluarga yang bijaksana. Sebagai bentuk proteksi, selalu kelola keuangan secara bijaksana, termasuk dengan menyiapkan dana darurat, melakukan investasi yang aman, pengaturan risiko yang cerdas, serta pemilihan asuransi dengan prinsip Syariah yang tepat.

Keempat, alokasi dana untuk berbagi. Membersihkan harta dapat dilakukan dengan menyisihkan sebagian kekayaan yang dimiliki melalui zakat, infaq, dan sedekah.

Kelima, pembagian harta waris yang adil. Pengaturan pola pembagian harta warisan ini sebaiknya telah disiapkan terlebih dahulu, sehingga dapat dilakukan secara merata dan adil kepada seluruh ahli waris.

Ikuti 5 strategi keuangan syariah pembawa keberkahan di masa mendatang. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News