50 Persen Kader Demokrat Diklaim Gabung PPI

50 Persen Kader Demokrat Diklaim Gabung PPI
Anas Urbaningrum Saat Meresmikan Rumah Pergerakan PPI. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum bersama koleganya membentuk organisasi masyarakat Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) pada 15 September 2013. Saat ini, PPI sudah memilki ratusan cabang.

"Cabang yang sudah mengajukan ya sekitar 170-an, tapi yang baru dilantik baru tingkat provinsi," kata Fungsionaris PPI, Tri Dianto kepada JPNN, Kamis (23/1).

Sementara Juru Bicara PPI, Ma'mun Murod Al-Barbasy mengatakan, daerah- daerah berminat untuk membentuk PPI. "Di daerah antusias benar, kita kewalahan buat surat mandat," kata Ma'mun.

Ma'mun menambahkan, banyak kader Partai Demokrat yang bergabung di PPI. Jumlahnya, sambung dia, lebih dari 50 persen. "Banyak banget. Di daerah presentasenya sampai di atas 50 persen, nanti pasca pemilu meningkat lagi," ujarnya.

Anas selaku Ketua Presidium PPI saat ini berada di Rumah Tahanan KPK. Namun, dia tetap aktif mengembangkan PPI. "Tadi saya jenguk Anas di KPK, Anas juga tandatangan beberapa SK (Surat Keputusan)," tandasnya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum bersama koleganya membentuk organisasi masyarakat Perhimpunan Pergerakan Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News