500 Juta Ponsel Rentan Diretas

500 Juta Ponsel Rentan Diretas
500 Juta Ponsel Rentan Diretas
BOSTON--Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa International Telecommunications Union (ITU) menyarankan pemberlakuan keamanan dunia maya atau cybersecurity, karena adanya potensi kerentanan tinggi dalam teknologi ponsel sehingga memungkinkan peretas menyerang sedikitnya setengah miliar telepon dari jarak jauh.

Gangguan itu ditemukan perusahaan Jerman yang memungkinkan para peretas mendapatkan kontrol jarak jauh dan menjiplak beberapa jenis kartu ponsel.

Laboratorium Riset Keamanan di Berlin menemukan para peretas dapat menggunakan kartu yang telah dikuasai itu untuk melakukan kejahatan finansial atau terlibat dalam spionase elektronik. Temuan itu akan mereka ungkapkan dalam konferensi peretasan Black Hat yang dibuka di Las Vegas pada 31 Juli.

"Penemuan-penemuan ini menunjukkan adanya risiko-risiko keamanan dunia maya," ujar Sekretaris Jenderal ITU Hamadoun Touré seperti dilansir Timeofindia (22/7).

BOSTON--Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa International Telecommunications Union (ITU) menyarankan pemberlakuan keamanan dunia maya atau cybersecurity,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News