500 Ribu Peserta Berebut 90 Ribu Kuota PTN

500 Ribu Peserta Berebut 90 Ribu Kuota PTN
500 Ribu Peserta Berebut 90 Ribu Kuota PTN
JAKARTA – Pendaftaran seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN) 2013 dibuka mulai besok, Senin (13/5). Seleksi ini bakal menggunakan skema ujian tulis. Panitia memperkirakan ada 500 ribu peserta seleksi yang bakal memperebutkan 90 ribu kuota mahasiswa baru.

Ketua Umum Panitia SBM PTN Akhmaloka mengatakan pendaftaran SBM PTN ini dibuka mulai besok hingga 7 Juni mendatang. Tahap berikutnya yakni ujian tulis dijalankan pada 18-19 Juni dan ujian ketrampilan (untuk prodi tertentu) dilaksanakan pada 20-21 Juni. Kemudian pengumuman hasil ujian SBM PTN dilaksanakan pada 12 Juli pukul 17.00 WIB.

’’SBM PTN ini sama dengan SNM PTN (seleksi nasional masuk PTN, red) jalur ujian tulis yang sekarang sudah tidak ada lagi,’’ katanya.

Pria yang juga rektor ITB itu mengatakan mulai tahun ini porsi SNM PTN seluruhnya untuk skema jalur undangan. Dimana pelamar tidak perlu ujian tulis, tetapi cukup menyerahkan nilai rapor dan hasil ujian nasional saja.

JAKARTA – Pendaftaran seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN) 2013 dibuka mulai besok, Senin (13/5). Seleksi ini bakal menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News