5.000 Peserta Ikuti Jalan Santai di Bengkulu

5.000 Peserta Ikuti Jalan Santai di Bengkulu
Ribuan peserta jalan sehat 5K dalam gelaran acara BUMN Hadir Untuk Negeri. Foto dok humas

jpnn.com, BENGKULU - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk menggelar kegiatan jalan santai atau fun walk di kota Bengkulu. Acara ini merupakan rentetan kegiatan dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri di propinsi Bengkulu, yang tahun ini dikoordiniri oleh BTN.

Lebih dari 5.000 peserta merupakan masyarakat setempat yang memadati kota Bengkulu.

"Ini adalah bagian dari beberapa kegiatan yang sudah kami lakukan di wilayah Bengkulu. Fun walk dan pasar murah yang dilakukan hari merupakan puncak dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di propinsi Bengkulu," ucap Direktur Komersial BTN Budi Satria usai membuka start Funwalk pada Sabtu (18/8).

Selain funwalk, pasar murah juga digelar di tempat yang sama. Usai kegiatan funwalk, masyarakat yang kurang mampu bisa membeli paket sembako yang disiapkan BTN. Setidaknya ada 500 paket sembako berisi gula pasir,beras dan minyak yang disiapkan.

"Per paket kalau di pasar harganya Rp. 100 ribu dan di sini kami jual cukup dengan Rp. 25 ribu. Hasil penjualan akan kami kumpulkan dan kemudian kami kembalikan kepada masyarakat sebagai sumbangan sosial BTN yang akan diserahkan ke rumah-rumah ibadah yang berada di Bengkulu," kata Budi.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementrian BUMN. Program ini memiliki tujuan untuk memberikan peran nyata secara langsung BUMN di masyarakat dengan menghadirkan BUMN itu di tengah masyarakat melalui program nyata yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Program ini sangat positif dan dampaknya luar biasa dirasakan oleh masyaraka secara langsung. Seperti yang kita lakukan pada hari ini, respon masyarakat Bengkulu luar biasa. Di tengah kondisi ekonomi akibat sentimen negatif pasar global memberi dampak negatif bagi bisnis dan industri di dalam negeri," tutup dia.(chi/jpnn)

 


Usai kegiatan fun walk, masyarakat yang kurang mampu bisa membeli paket sembako yang disiapkan BTN.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News