Selasa, 26 Maret 2019 – 16:10 WIB

BTN Siap Ekspansi ke Bengkulu

Jumat, 17 Agustus 2018 – 18:34 WIB
BTN Siap Ekspansi ke Bengkulu - JPNN.COM

jpnn.com, BENGKULU - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) siap melakukan ekspansi di provinsi Bengkulu seiring pertumbuhan ekonomi yang mulai menggeliat. Permintaan KPR subsidi di Bengkulu juga mengalami pertumbuhan yang signifikan.

"Bengkulu merupakan daerah terpencil dibandingkan dengan daerah-daerah lain di Sumatera. Namun BTN tidak melihat itu, kami melihat bahwa potensi ekonomi di sini menunjukkan adanya pertumbuhan yang sangat baik, dilihat dari permintaan perumahan, khususnya KPR Subsidi yang luar biasa, sehingga ini menjadi hal yang utama bagi BTN," ujar Direktur Utama BTN Maryono usai menjadi inspektur upacara HUT RI ke-73 di Bengkulu, Jumat (17/8).

Maryono menjelaskaan, permintaan KPR subsidi mayoritas datang dari pegawai negeri sipil (PNS) dan pekerja informal. Untuk penyediaan KPR subsidi ini selain bekerja sama dengan pemerintah daerah, rencananya BTN juga akan menggandeng kepolisian.

"Dalam waktu dekat kerja sama dengan polri untuk penyediaan rumah bagi aparat kepolisian di daerah Bengkulu," katanya.

Lebih lanjut Maryono menjelaskan, untuk peringatan HUT RI ke-73 tahun ini, BTN mendapatkan penugasan di Bengkulu. Tempat ini dinilai istimewa karena memiliki jejak sejarah yang kental dengan perjuangan kemerdekaan. Terlebih acara peringatan HUT RI di pusatkan di Rumah Pengasingan Bung Karno.

"Jadi memang yang memilih Bengkulu ini adalah BUMN, dua kali kami mendapatkan tempat yang sangat bersejarah dalam pelaksaan HUT RI yaitu Gorontalo tempat dimana pertama Bung Karno mendarat di Sulawesi yaitu Danau Limboto dan di Bengkulu yang merupakan tempat pengasingan Bung Karno," tegasnya.

Sebagai puncak kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Bengkulu, BTN mengajak masyarakat Bengkulu untuk mengikuti kegiatan Funwalk keliling kota Bengkulu pada Sabtu (18/8) besok.

"Semoga ini menjadi bagian untuk mengajak masyarakat Bengkulu cinta tempat tinggalnya untuk membangun dan mengembangkan daerah ini secara bersama-sama menjadi lebih baik dan maju," tambah Maryono.

SHARES
TAGS   BTN Bank Btn KPR
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar