5,1 Juta Siswa SMA Terima Dana Bantuan

5,1 Juta Siswa SMA Terima Dana Bantuan
5,1 Juta Siswa SMA Terima Dana Bantuan
JAKARTA-Sebanyak 5,1 juta siswa SMA bakal menerima bantuan operasional berupa Rintisan Bantuan Operasional SMA. Dirjen Pendidikan Menengah Kemdiknas, Hamid Muhammad mengatakan, Rintisan BOS SMA ini sifatnya seperti layaknya BOS untuk pendidikan dasar di jenjang SD dan SMP, yang akan diberikan pada 2012.

“Sebenarnya ada sebanyak 6,7 juta siswa SMA yang berhak mendapatkan Rintisan BOS SMA tersebut. Akan tetapi, disebabkan adanya keterbatasan dana yang dimiliki Kemdiknas, maka kami telah mengusulkan di dalam RAPBN 2012 sebanyak 5,1 juta siswa,” ungkap Hamid di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Kamis (22/9).

Hamid menyebtukan, besaran Rintisan BOS SMA yang akan diterima oleh masing-masing siswa SMA tersebut diperkirakan sebesar Rp 150 ribu per anak per tahun. Namun menurutnya, angka tersebut belum definitif, mengingat angka tersebut masih merupakan usulan awal dan masih dibahas di dalam rapat anggaran bersama DPR.

“DPR memang sempat mempertanyakan mengapa nilainya sedikit sekali untuk per anak per tahun. Tetapi hal itu sudah kami jelaskan, ini disebabkan karena keterbatasan dana di kementerian. Jika minggu depan akan kesepakatan dan adanya hitungan baru, maka tidak menutup kemungkinan angka tersebut akan berubah baik nilai maupun jumlah siswa yang menerima BOS SMA tersebut,” ujar Hamid.

JAKARTA-Sebanyak 5,1 juta siswa SMA bakal menerima bantuan operasional berupa Rintisan Bantuan Operasional SMA. Dirjen Pendidikan Menengah Kemdiknas,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News