JPNN.com

51 Pelabuhan Bakal Laporkan Perkembangan Penumpang Selama Libur Nataru

Jumat, 20 Desember 2019 – 05:07 WIB 51 Pelabuhan Bakal Laporkan Perkembangan Penumpang Selama Libur Nataru - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pos koordinasi (Posko) Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo, pada Rabu (18/12) lalu.

Posko Kantor Pusat berada di Gedung Karsa Lt. 4 Kantor Kementerian Perhubungan ini akan berlangsung dari 18 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020.

"Posko Angkutan Laut Nataru tidak hanya ada di Kantor Pusat Kemenhub, tetapi juga dilaksanakan di 51 pelabuhan pantau yang setiap hari akan melaporkan perkembangan turun naik penumpang serta penyelenggaraan Angkutan Laut Nataru di masing-masing pelabuhan," kata Agus.

Adapun posko ini akan dijaga oleh petugas yang terdiri dari pejabat dan pegawai Ditjen Perhubungan Laut. 

Sedangkan untuk posko di daerah juga melibatkan perwakilan Instansi dan stakeholder terkait.

"Saya meminta kepada seluruh jajaran Ditjen Hubla, termasuk para petugas Posko untuk dapat menjalankan tugas ini dengan dengan penuh rasa tanggung jawab, ikhlas dan sungguh-sungguh serta melaporkan perkembangannya setiap hari," tutur Agus.

Salah satu hal yang menjadi prioritas ialah wilayah Indonesia Timur yang memang menjadi perhatian utama.

"Kami telah mensiagakan kapal-kapal Negara, kapal Pelni ataupun kapal swasta dan bersiap menjadi kapal cadangan jika terjadi lonjakan penumpang di wilayah Indonesia timur," imbuh Agus.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...