52 Orang Tewas Akibat Banjir di Brasil

52 Orang Tewas Akibat Banjir di Brasil
Banjir di Negara Bagian Minas Gerais, Brasil. Foto: mercopress.com

jpnn.com, BRASILIA - Korban tewas akibat hujan lebat di Minas Gerais, Brasil, pekan lalu telah meningkat menjadi 52 orang. Sementara 65 orang dilaporkan terluka dan dua lagi hilang.

Kerugian paling parah dialami Belo Horizonte yang merupakan ibu kota negara bagian. Tercatat 13 tewas di kota tersebut.

"Sekitar 33.000 orang telah mengungsi atau dievakuasi dari rumah mereka," kata petugas penyelamat mengungkapkan data terbaru, Selasa (28/1).

Gambar-gambar yang disiarkan televisi pada Selasa menunjukkan rumah-rumah yang runtuh dan lainnya yang telah tenggelam di kedalaman air mencapai 2 meter. Sementara penduduk terus berjuang melawan lumpur tebal setelah hujan lebat.

Banjir itu terjadi setahun setelah hujan diduga berkontribusi pada runtuhnya bendungan tailing di kota Brumadinho yang menewaskan lebih dari 250 orang.

Badan Pertambangan Nasional (ANM) memperingatkan perusahaan pertambangan pada Senin untuk secara hati-hati memonitor bendungan tailing mereka karena hujan lebat. (ant/dil/jpnn)

Korban tewas akibat hujan lebat di Minas Gerais, Brasil, pekan lalu telah meningkat menjadi 52 orang. Sementara 65 orang dilaporkan terluka dan dua lagi hilang.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News