52 Persen Peserta Polis Jiwasraya Ikut Restrukturisasi, Punya Manfaat Begini

52 Persen Peserta Polis Jiwasraya Ikut Restrukturisasi, Punya Manfaat Begini
52 persen pemegang polis jiwasraya ikut dalam program restrukturisasi. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mencatat hingga 8 Februari 2021 sekitar 52 persen peserta dari kategori pemegang polis korporasi mengikuti program restrukturisasi Jiwasraya.

"Jumlahnya sekitar 109.091 peserta yang masuk dalam restrukturisasi polis," kata Koordinator Tim Satgas Restrukturisasi Polis Jiwasraya Bidang Komunikasi dan Hukum, R. Mahelan Prabantarikso, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Selain itu, dia menjelaskan, penyelamatan juga dilakukan pada sekitar 25 persen atau 4.350 peserta pemegang polis kategori Bancasassurance dan ritel yang mencapai 10 persen atau 23.848 peserta. Jumlah ini sejak pertama kali disosialisasikan pada pertengahan Januari 2021.

“Peningkatan itu tak lepas dari masifnya sosialisasi yang dilakukan tim internal dan pengertian dari pemegang polis mengenai tujuan restrukturisasi polis Jiwasraya,” ujarnya.

Seiring dengan meningkatnya jumlah pemegang polis dalam program restrukturisasi, Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya berencana menambah personel yang bertugas untuk melakukan entry, hingga pengolahan data pemegang polis yang masuk.

Paralel dengan upaya tersebut, tim juga menyiapkan kebutuhan fundamental IFG Life yang nantinya akan menerima polis Jiwasraya yang telah direstrukturisasi, melalui proses migrasi.

“Semoga upaya dan kerja keras ini dimaknai oleh seluruh pihak sebagai bentuk komitmen Kami dan pemerintah dalam rangka menyelamatkan seluruh polis Jiwasraya,” kata Mahelan yang juga Direktur Kepatuhan dan SDM Jiwasraya.

Menurut Mahelan, pencapaian ini menjadi motivasi bagi Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya untuk bisa lebih masif serta maksimal melakukan sosialisasi dan melayani para pemegang polis.

Tim Percepatan Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mencatat hingga 8 Februari 2021 sekitar 52 persen peserta dari kategori pemegang polis korporasi mengikuti program restrukturisasi Jiwasraya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News