522 Guru Lulus PG di Daerah Ini Prioritas Diangkat PPPK 2023, Alhamdulillah

522 Guru Lulus PG di Daerah Ini Prioritas Diangkat PPPK 2023, Alhamdulillah
Demo guru lulus passing grade (PG) atau prioritas satu (P1) di Kabupaten Sampang beberapa waktu lalu. Foto dok. FGHLPGKS for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi demo guru lulus passing grade (PG) atau prioritas satu (P1) di Kabupaten Sampang pada 21 Maret lalu membawa hasil.

Pemkab Sampang akhirnya berjanji akan mengangkat seluruh guru lulus PG menjadi PPPK tahun ini.

"Alhamdulillah aksi kami pada 21 Maret membawa hasil. Sebanyak 522 P1 akan diprioritaskan dalam seleksi PPPK 2023," kata Ketua Forum Guru Honorer Lulus Passing Grade Kabupaten Sampang (FGHLPGKS) Siti Rofiani kepada JPNN.com, Jumat (24/3).

Saat ini ujar Rofi, Pemkab Sampang tengah menunggu petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Para guru lulus PG tanpa formasi PPPK 2022 pun harus menunggu dengan sabar.

Menurut Rofi, informasi dari Pemkab Sampang, e-formasi belum dibuka pada 21 Maret. Padahal, sesuai surat MenPAN-RB Azwar Anas pada 14 Maret, sudah mulai pengusulan formasi PPPK 2023 sejak 20 Maret dan akan ditutup 30 April.

"Kami berharap janji Pemkab Sampang ini segera terealisasi sehingga tidak ada lagi P1 yang tercecer," tegas Rofi.

Sebelumnya, ratusan guru lulus PG hasil seleks PPPK 2021 melakukan aksi demo di kantor Dinas Pendidikan dan pemkab Sampang pada Selasa (21/3).

Salah satu tuntutan mereka adalah Pemkab Sampang mengangkat 519 guru P1 tanpa formasi PPPK 2022 untuk diangkat tahun ini

Sebanyak 522 guru lulus PG di daerah ini prioritas diangkat PPPK 2023, simak informasi dari FGHLPGKS

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News