53 Hari Lagi Asian Games, Ini Persiapannya

53 Hari Lagi Asian Games, Ini Persiapannya
Presiden Joko Widodo di SUGBK. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau langsung kesiapan venue Asian Games 2018 di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin (25/6).

Kedatangan presiden disambut oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir.

Mantan gubernbur DKI Jakarta itu kemudian meninjau pedestrian atau jalur pejalan kaki di depan Jalan Sudirman.

Presiden dan rombongan kemudian melihat patung Presiden Pertama RI Soekarno yang terletak di Pintu V GBK.

Masih berjalan kaki, Kepala Negara langsung menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kemudian melihat venue cabang olahraga squash, dan Stadion Madya untuk cabang olahraga atletik.

"Jadi Asian Games ini tinggal 53 hari lagi. Hari ini saya cek kembali kesiapan baik untuk pembukaan, kesiapan venue-venue yang ada, dan juga berkaitan dengan lingkungan di sekitar GBK. Saya melihat semuanya berjalan dengan baik," kata Jokowi.

Mantan wali kota Surakarta itu berharap pada saat pelaksanaan Asian Games, 18 Agustus 2018, keseluruhan persiapan sudah mencapai 100 persen. Baik venue, penyelenggaraan, pembukaan, dan juga prestasinya.

Terkait dengan target prestasi atlet Indonesia di Asian Games 2018, presiden menuturkan, dia akan meninjau langsung ke pelatnas-pelatnas yang ada, baik di Jakarta, di sekitar Jakarta, maupun di luar Pulau Jawa.

Presiden Joko Widod memastikan seluruh persiapan jelang pelaksanaan Asian Games 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News