Jokowi Bakal Kunjungi Pelatnas Asian Games

Jokowi Bakal Kunjungi Pelatnas Asian Games
Presiden Joko Widodo bersama warga di Bali. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo meninjau beberapa venue Asian Games di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/6) sore. Kesiapan menuju dua even besar Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 diharapkan semakin matang.

Tampak mendampingi Presiden, Menpora Imam Nahrawi, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Mensesneg Pratikno, Menteri PU dan Pera Basuki Hadimuljono, dan Ketua Inasgoc Erick Thohir.

Jokowi menilai Asian Games 2018 yang tinggal 53 hari proses persiapan sudah berjalan sesuai rencana. Dia ingin, beberapa kesiapan mulai dari acara pembukaan, venue dan lingkungan sekitar venue GBK tersu dilakukan check and recheck kesiapannya.

"Saya melihat semua berjalan baik, kami harapkan 18 Agustus mendatang kami benar-benar siap 100% semuanya baik dari sisi venue, sisi pembukaan, sisi penyelenggaraan dan juga sisi prestasinya," kata Jokowi di Stadion Madya.

Presiden datang mengenakan kemeja putih dilapisi sweater hitam motif Logo Asian Games dipadukan dengan celana dan sepatu pantofel hitam, sementara Menpora juga mengenakan sweater merah putih bertuliskan Indonesia.

Selain soal persiapan venue, Jokowi juga ingin melihat persiapan atlet. Dia menyebut, bakal melakukan kunjungan ke cabor-cabor yang sedang menjalani Pelatnas atlet.

"Terkait prestasinya saya akan mulai datang ke pelatnas-pelatnas baik di Jakarta, sekitar Jakarta dan di luar Pulau Jawa untuk memastikan atlet-atlet kita siap dan target medali yang diberikan bisa tercapai dan syukur-syukur bisa melebihi target," tegasnya. (dkk/jpnn)


Presiden RI Joko Widodo meninjau beberapa venue Asian Games di Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (25/6) sore


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News