53 Pria Ditangkap di Palembang, 1 Pelaku Bawa Senjata Tajam

53 Pria Ditangkap di Palembang, 1 Pelaku Bawa Senjata Tajam
53 preman saat diamankan di Polda Sumsel, Palembang, Rabu (2/11). Foto: Cuci Hati/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pihak Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menggelar operasi premanisme di sejumlah tempat parkir, pasar, dan jalan protokol di Kota Palembang, Rabu (2/11).

Dalam operasi tersebut, setidaknya 53 pria diamankan.

Salah satu dari pelaku bernama Dika (22) membawa senjata tajam (sajam) jenis pisau panjang bergagang merah yang diselipkan di pinggang.

Setelah diamankan dan diangkut menggunakan mobil rantis Jatanras, 53 orang tersebut langsung digelendang ke Mapolda Sumsel untuk diperiksa.

Mereka yang diamankan rata-rata sebagai juru parkir liar di antaranya di Jalan Kolonel Atmo, di Jalan TP Rustam Effendi arah Pasar Burung, Pasar 16, bawah Jempatan Ampera, Masjid Agung, serta di Jalan Jenderal Sudirman.

Adapun 53 orang ini digelendang ke Mapolda Sumsel untuk diperiksa dan didata serta diambil sidik jarinya.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Agus Prihandinika mengungkapkan, dalam operasi preman 2022 pihaknya mengamankan 53 orang terduga preman di sejumlah jalan protokol, tempat parkir dan pasar di kawasan Kota Palembang.

"Target dari operasi preman ini di antaranya juru parkir liar, preman dan sejumlah orang yang tidak memiliki identitas," ungkap Agus.

Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel menggelar operasi premanisme di sejumlah tempat parkir, pasar dan jalan protokol di Kota Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News