JPNN.com

533 Peserta SNMPTN 2021 Mendaftar ke UT, Beasiswa Penuh, Tanpa Membayar UKT

Rabu, 03 Maret 2021 – 13:39 WIB
533 Peserta SNMPTN 2021 Mendaftar ke UT, Beasiswa Penuh, Tanpa Membayar UKT - JPNN.com
Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat dalam media gathering UT. Foto: tangkapan layar zoom/Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 533 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 memilih Universitas Terbuka (UT). Mereka akan berkompetisi mendapatkan 100 kursi di UT.

Berbeda dengan PTN lainnya, calon mahasiswa UT yang terpilih nantinya akan mendapatkan beasiswa secera penuh. Ini merupakan tahun kedua UT memberikan beasiswa full bagi calon mahasiswa yang lulus SNMPTN.

Rektor UT Prof Ojat Darojat mengungkapkan, tahun ini ada dua program studi yang dibuka untuk SNMPTN 2021, yaitu ekonomi syariah dan bahasa Inggris.

"Sejak pendaftaran SNMPTN 2021 ditutup pada 25 Februari, tercatat 344 peserta memilih prodi ekonomi syariah. Sedangkan bahasa Inggris peminatnya 189 orang," ungkap Prof Ojat dalam media gathering UT secara daring, Selasa (2/3).

Adapun kuota yang disiapkan masing-masing prodi, lanjutnya, sebanyak 50 orang. Itu berarti total kuota yang disiapkan sebanyak 100 orang.

"Kami terus menarik minat fresh graduate untuk kuliah di UT. Salah satu upaya yang dilakukan lewat SNMPTN. Program ini sudah sejak tahun lalu dilaksanakan dan tahun ini merupakan kedua kalinya," terangnya.

Dijelaskannya, penerimaan mahasiswa UT lewat jalur SNMPTN berbeda dengan PTN lainnya.

Di mana uang kuliah tunggal (UKT) calon mahasiswanya ditanggung penuh oleh UT.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...