57 Desa Di Bogor Krisis Air Bersih

57 Desa Di Bogor Krisis Air Bersih
57 Desa Di Bogor Krisis Air Bersih
BOGOR--Kekeringan di Bumi Tegar Beriman semakin meluas. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat, kekeringan telah melanda 57 desa di sembilan kecamatan. Akibatnya, belasan ribu kepala keluarga (KK) kesulitan mendapatkan air bersih untuk minum dan memasak.

Wilayah yang mengalami krisis air bersih yakni Kecamatan Tenjo (9 desa, 18 kampung), Ciseeng (2 desa, 3 kampung), Jasinga (2 desa, 3 kampung), Cigudeg (7 desa, 25 kampung). Selanjutnya, Jonggol (7 desa, 23 kampung), Cariu (5 desa, 18 kampung), Leuwisadeng (5 desa), Parungpanjang (3 desa, 613 KK) dan Caringin (satu desa).

Kepala BPBD, Yous Sudrajat mengatakan, pemerintah kabupaten mengerahkan sepuluh mobil tangki untuk mendistribusikan air bersih ke 83 titik kekeringan. Armada dari PDAM dan PMI itu masing-masing berkapasitas 5.000 liter air. "Ada penyaluran air bersih. Langkah ini sudah dimulai sejak awal Agustus," tutur Yous.

Distribusi air bersih, lanjut Yous, akan terus dilaksanakan selama seminggu ke depan. Namun, tidak menutup kemungkinan diperpanjang karena diperkirakan musim kemarau masih berlangsung hingga Oktober mendatang.

BOGOR--Kekeringan di Bumi Tegar Beriman semakin meluas. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat, kekeringan telah melanda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News