57 Ribu Siswa Jakarta Ikut UNBK Hari Ini

57 Ribu Siswa Jakarta Ikut UNBK Hari Ini
Suasana UNBK di SMAN 82 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan Madrasah Aliyah (MA) di ibukota hari ini diikuti 57.659 siswa.

Ribuan siswa dari 470 SMA dan 92 MA negeri dan swasta tersebut mengikuti UNBK dalam tiga sesi dengan rasio perangkat komputer berbanding tiga dari jumlah peserta.

‎"Rasio perangkat komputernya masih satu berbanding tiga. Teknisnya, pelaksanaan ujian mata pelajaran dibagi tiga sesi dalam satu hari," kata Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Bowo Irianto, Senin (10/4).

‎Bowo menjelaskan, di hari pertama UNBK, siswa akan mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sementara di hari kedua, mata pelajaran Matematika kemudian Bahasa Inggris pada hari ketiga.

‎"Terakhir siswa mengikuti ujian mata pelajaran sesuai jurusan masing-masing," lanjutnya.

‎Menurut Bowo, setiap harinya, ujian sesi pertama digelar mulai pukul 07.30-09.30 disusul sesi kedua pukul 10.30-12.30 kemudian sesi ketiga pada pukul 14.00-16.00.

‎"Kita harap pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan MA di Jakarta tidak terkendala seperti saat UNBK tingkat SMK lalu," tandasnya. (dil/jpnn)


Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan Madrasah Aliyah (MA) di ibukota hari ini diikuti 57.659 siswa.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News