57 Warga Rohingya Terdampar di Pantai Indra Patra, Ada yang Sakit

57 Warga Rohingya Terdampar di Pantai Indra Patra, Ada yang Sakit
Sebanyak 57 warga Rohingya saat berada di kawasan pantai Indra Patra Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar, Minggu (25/12/2022) (ANTARA/Rahmat Fajri)

jpnn.com - BANDA ACEH - Puluhan warga Rohingya dikabarkan terdampar di Pantai Indra Patra, Gampong Ladong, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Minggu (25/12).

"Iya benar, informasi awal mereka sekitar 57 orang," kata Kepala Kepolisian Sektor Krueng Raya Ipda Rolly Yuiza Away di Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (25/12).

Rolly mengatakan warga Rohingya itu tiba di pantai secara tiba-tiba pada pukul 10.00 WIB.

Menurut dia, belum diketahui dari arah mana mereka datang.

Namun, diketahui ada dari mereka yang sakit.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya bersama unsur Muspika Masjid Raya masih melakukan koordinasi untuk penanganan warga Rohingya tersebut.

"Masih ada yang sakit, saat ini kami obati dulu yang sakit, karena mereka langsung mendarat. Kalau mereka masuk lewat mana itu nanti pihak Bakamla bisa sampaikan," ujarnya.

Rolly mengatakan sementara pihaknya tidak menampung dulu warga Rohingya tersebut, dan masih menunggu kesepakatan, apakah kemudian dinas sosial menggerakkan mereka, atau pendataan dulu dari pihak Imigrasi. "Seperti apa, kami masih menunggu, mereka hanya dikasih minum saja, dan beristirahat di bawah pohon," kata Iptu Rolly.

57 warga Rohingya terdampar di Pantai Indra Patra, Aceh Besar. Belum diketahui dari mana mereka datang, tetapi ada dari mereka yang sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News