6 Anggota Polsek Pagelaran Positif Covid-19, Polres Cianjur Langsung Ambil Langkah Ini

6 Anggota Polsek Pagelaran Positif Covid-19, Polres Cianjur Langsung Ambil Langkah Ini
Kapolres Cianjur, Jawa Barat, AKBP Mochamad Rifai. ANTARA/Ahmad Fikri

jpnn.com, CIANJUR - Enam anggota Polsek Pagelaran, Cianjur, Jawa Barat, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes cepat dan usap antingen.

Polres Cianjur meningkatkan penerapan protokol kesehatan terhadap seluruh anggotanya, termasuk di jajaran Polsek.

"Enam orang anggota yang terpapar diduga dari tenaga kesehatan Puskesmas Pagelaran yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19," kata Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai saat dihubungi di Cianjur, Jumat (18/6).

Dia menjelaskan terpaparnya enam anggota Polsek itu karena melakukan kegiatan bersama tenaga kesehatan dari klaster puskesmas yang masih sempat beraktivitas seperti biasa dan berbaur, sambil menunggu hasil tes usap dan cepat atau RT PCR.

Seharusnya, ungkap Rifai, meskipun usai menjalani tes sambil menunggu hasil, belasan orang nakes menjalani isolasi mandiri dan tidak melakukan kegiatan dulu.

"Ketika didapati ada anggota yang terpapar, kami langsung perintahkan isolasi," kata dia.

Rifai menegaskan bahwa kegiatan Polsek tetap berjalan.

Namun, seluruh anggota diimbau lebih meningkatkan penerapan prokes dan menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus berbahaya.

Polres Cianjur meningkatkan penerapan protokol kesehatan terhadap seluruh anggotanya, termasuk di jajaran Polsek. Hal itu menyusul adanya enam anggota Polsek Pagelaran, yang positif Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News