6 Cara Menghindari Kebosanan Berolahraga

6 Cara Menghindari Kebosanan Berolahraga
Ilustrasi Olahraga.

jpnn.com - Melakukan olahraga secara rutin memang akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat, sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh.

Pada saat melakukan olahraga, maka tubuh akan membakar kalori dan lemak serta mengeluarkan keringat sehingga jika kita rutin melakukan olahraga, maka berat badan akan lebih terkontrol.

Namun terkadang, melakukan olahraga secara rutin membuat kita menjadi bosan sehingga kita malas melakukan olahraga kembali. Saat kita merasa bosan melakukan olahraga, tentu hal tersebut jika dibiarkan akan menjadi kebiasaan yang buruk.

Untuk itu, kita perlu menyiasatinya agar olahraga menjadi tidak membosankan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Care2, Minggu (3/3).

1. Temukan mitra workout yang cocok

Jika Anda berolahraga dirumah, kemungkinannya Anda tidak memiliki pasangan latihan. Nah, sekarang saatnya mencari pasangan dan berolahraga di luar ruangan. Seorang mitra/pasangan yang lebih bugar daripada Anda akan memotivasi Anda untuk berlatih lebih keras. Studi ini menemukan bahwa Anda lebih mungkin untuk berlatih secara intens jika Anda berolahraga dengan seseorang yang Anda anggap lebih bugar daripada Anda.

2. Ganti rute workout

Tidak peduli seberapa besar Anda menyukai latihan, itu akan membosankan jika Anda melakukannya berulang kali. Itulah mengapa Anda perlu mencampur berbagai hal dengan menambahkan latihan baru ke rutinitas Anda setiap tiga hingga empat minggu. Penelitian ini menegaskan bahwa orang-orang yang menambah variasi latihan mereka berolahraga lebih lama daripada mereka yang tidak. Cobalah sesuatu yang baru, seperti tinju bayangan atau lompat tali.

Terkadang melakukan olahraga secara rutin membuat kita menjadi bosan sehingga kita malas melakukan olahraga kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News