6 Hakim Agung Dilantik

6 Hakim Agung Dilantik
6 Hakim Agung Dilantik
JAKARTA--Ketua Mahkamah Agung (MA), Harifin Andi Tumpa, Rabu (9/11) melantik enam Hakim Agung berdasarkan surat Keputusan Presiden RI nomor 58/P tahun 2011. Keenam Hakim Agung yang dilantik di Ruang Kusumah Atmadja, Gedung MA adalah, Suhadi, Dudu Duswara Machmudin, Nurul Elmiyah, Andi Samsan Nganro, Hary Djatmiko, dan Topane Gayus Lumbuun.

Menariknya, Gayus yang merupakan mantan anggota Komisi III DPR RI ini akan menangani perkara-perkara pidana militer yang masuk ke MA. "Gayus (Lumbuun) di peradilan pidana militer," kata Harifin usai melantik keenam hakim agung di gedung MA, Jakarta, Rabu (9/11).

Menurut Harifin, dirinya juga sudah menentukan wilayah tugas lima Hakim Agung lainnya. Selain Gayus, kamar militer juga diisi oleh Hakim Agung yang baru dilantik lainnya. Selanjutnya, hakim Agung yang berlatar belakang pengadilan pajak (Hary Djatmiko) akan ditempatkan di kamar Tata Usaha Negara (TUN).

"Ada yang dari pajak, kita akan taruh di TUN, ada dua orang di (Perkara) Militer, dua orang di Pidana dan satu orang Perdata," jelas Harifin.

JAKARTA--Ketua Mahkamah Agung (MA), Harifin Andi Tumpa, Rabu (9/11) melantik enam Hakim Agung berdasarkan surat Keputusan Presiden RI nomor 58/P

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News