6 Jurnalis Jepang Jatuh Cinta sama Pulau Dewata

6 Jurnalis Jepang Jatuh Cinta sama Pulau Dewata
Bedugul, Bali. Foto: JPG

jpnn.com, BALI - Enam jurnalis dari Osaka, Jepang melakukan famtrip ke Bali. Mereka betul-betul dibuai rasa cinta akan keindahan alam dan budaya di Pulau Dewata itu. Bali makin kuat menjadi destinasi pilihan buat para turis dari Negeri Sakura.

Wartawan tersebut berasal dari berbagai media ternama di Jepang seperti dari Kyodo News, Chunichi Shinbun, Outdoor Japan, Sanyo Shinbun, Kobe Shinbun dan Sankei Shinbun.

Mereka mengaku sangat terkesan dengan kunjungan singkat ke Bali. Selama berada di Bali mereka bertandang ke lokasi wisata Angels Billabong, Broken Beach dan Kelingking Beach di Nusa Penida, Bali.

Menurut Rie Miyosi dari Outdoor Japan, pejalanannya ke Indonesia dan Bali terutama bukan kali pertama. Dia mengaku sudah pernah menunjungi Bali akhir tahun lalu dan melihat tari kecak di Uluwatu.

Menurut dia, Bali memang pantas jadi destinasi nomor satu di Indonesia, selain memiliki panorama bagus, keindahan alam di Bali menjadi daya tarik sendiri bagi warga turis.

Rie menjelaskan, Bali bukan cuma pantai seperi Kuta, Legian, Seminyak. Lebih dari itu, Bali menyimpan segudang destinasi wisata papan atas di dunia. Menurut Rie, akses sulit untuk menuju lokasi wisata menjadi nilai tambah tersendiri untuk para turis

“Datang ke Angels Billabong, Broken Beach dan Kelingking Beach di Nusa Penida sempat menemui kesulitan mengakses memang agak sulit, namun itu bagus," ucap Rie.

Kalau aksesnya sangat mudah, destinasi nanti akan terlalu ramai atau dengan kata lain sudah mainstrem (biasa). "Jadi memang harus memerlukan perjuangan untuk bisa melihat sesuatu yang indah,” tutur Rie Miyosi, wartawan olahraga luar ruang di Jepang, Kamis (24/8).

Enam jurnalis dari Osaka, Jepang melakukan famtrip ke Bali. Mereka betul-betul dibuai rasa cinta akan keindahan alam dan budaya di Pulau Dewata itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News