6 Kebiasaan Sepele Bikin Penampilan Cepat Tua

6 Kebiasaan Sepele Bikin Penampilan Cepat Tua
Ilustrasi. FOTO: getty images

jpnn.com - USIA memang tidak bisa dilawan, semua orang pada saatnya akan menjadi tua. Namun urusan penampilan, usia bisa disamarkan agar tampak muda lebih lama. Tidak harus dengan lipstick dan bedak, cukup dengan mengubah kebiasaan sehari-hari.

berikut biasaan yang bisa diubah untuk menyamarkan usia

1. Minum dengan sedotan

Memakai sedotan memang bagus untuk menghindari noda dan pengikisan pada gigi. Namun tanpa disadari, gerakan mulut saat menyedot minuman bisa memicu kerusakan otot seperti yang dialami para perokok.

"Makin tua, kulit makin tidak elastis. Gerakan apapun yang diulang-ulang, seperti menyedot, bisa menyebabkan kerusakan dan membentuk keriput-kerpiut," kata seorang ahli bedah kosmetik, Dr Michael Prager, seperti dilansir laman News.com.au, Senin (2/12).

2. Terlalu lama di depan komputer

Penampilan kelihatan cepat tua juga bisa dipicu oleh kebiasaan bekerja di depan komputer terlalu lama. Apalagi jika jenis komputernya adalah komputer jinjing atau laptop.

"Jika anda dipaksa bekerja berjam-jam melihat ke bawah, otot leher akan memendek di bagian depan, kulit mengendur, rahang menggantung dan berkeriput," kata Dr Prager yang menyarankan untuk meletakkan laptop agak tinggi, sehingga posisi dagu bisa tegak 90 derajat.

USIA memang tidak bisa dilawan, semua orang pada saatnya akan menjadi tua. Namun urusan penampilan, usia bisa disamarkan agar tampak muda lebih lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News