Selasa, 20 Agustus 2019 – 06:13 WIB

6 Kiat Aman Makan Gorengan Agar tak Kena Radang Tenggorokan

Senin, 27 Mei 2019 – 07:19 WIB
6 Kiat Aman Makan Gorengan Agar tak Kena Radang Tenggorokan - JPNN.COM

jpnn.com - Radang tenggorokan dapat datang kapan saja, terutama saat Anda makan terlalu banyak makanan yang berminyak seperti gorengan. Menggoreng dalam minyak banyak atau deep fry adalah metode memasak yang umum digunakan di seluruh dunia.

Ikan, ayam, dan kentang adalah bahan makanan yang paling populer untuk digoreng. Gorengan cenderung tinggi kalori dan lemak trans, jadi kalau mengonsumsinya terlalu banyak, tentu saja dapat memiliki efek negatif pada kesehatan Anda.

Gorengan yang aman dari radang tenggorokan

Salah satu masalah kesehatan yang paling sering ditimbulkan oleh gorengan adalah radang tenggorokan. Namun, ternyata ada kiat aman agar Anda tetap bisa menikmati gorengan, sekaligus terhindar dari radang tenggorokan. Berikut adalah kiat-kiatnya:

1. Membuat gorengan sendiri di rumah
Bila Anda sangat menggemari gorengan, jajan di luar akan sangat menggiurkan. Tapi, membuat makanan yang digoreng tidaklah sulit, jadi Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Dengan membuat gorengan sendiri di rumah, Anda dapat memastikan bahwa minyak yang digunakan adalah minyak sekali pakai dan berkualitas. Hal ini tentu akan menghindarkan Anda dari risiko terkena penyakit akibat gorengan, salah satunya radang tenggorokan.

2. Menggunakan minyak berkualitas
Demi menjaga kesehatan Anda, minyak yang digunakan untuk menggoreng haruslah berkualitas. Minyak yang telah berkali-kali dipakai untuk menggoreng, selain mengandung lemak jahat, dapat dengan cepat menyebabkan radang tenggorokan.

Baiknya Anda tidak membeli gorengan di luar atau membuatnya sendiri di rumah, pastikan menggunakan minyak yang berkualitas seperti minyak kanola, minyak zaitun, dan minyak wijen.

Sumber : KlIkdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar